Mengapa Pria Mudah Terlelap Setelah Bercinta?

Jum'at, 08 September 2017 - 00:18 WIB
Mengapa Pria Mudah Terlelap Setelah Bercinta?
Mengapa Pria Mudah Terlelap Setelah Bercinta?
A A A
JAKARTA - Ilmu pengetahuan membeberkan alasan pria perlu tidur setelah berhubungan seks dan tidak terlalu tertarik untuk berkomunikasi dengan pasangannya. Sementara, kondisi ini kerap membuat wanita jengkel.

Seperti dilansir Times of India, ilmu pengetahuan menjelaskan pria menganggap perlu tidur lebih banyak daripada membicarakan cinta dan kehidupan. Berikut ini 3 penjelasnnya;

1. Perubahan Tubuh
Tubuh pria mengalami perubahan setelah mencapai klimaks. Rasa kantuknya adalah hasil biokimiawi, disebut prolaktin yang membuatnya sangat lelah.

2. Tenaga dan Otoo
Penulis 'Why Men Fall Asleep After Sex?', Mark Leyner dan Billy Goldberg menjelaskan fenomena tersebut. "Diperkirakan pengerahan tenaga selama seks dan setelah klimaks menghabiskan otot glikogen penghasil energi. Hal ini membuat pria merasa mengantuk karena pria memiliki lebih banyak otot daripada wanita, pria menjadi lebih lelah setelah berhubungan seks. "

3. Orgasme
orgasme eksplosif adalah energi yang diarahkan keluar dari tubuh. Sebaliknya, orgasme implosif adalah energi yang diinternalisasi. Sesuai dengan prinsip seks tantra, orgasme pria bersifat eksplosif, oleh karena itu pria hilangnya energi, membuatnya lelah setelah berhubungan seks.

Namun, para ahli mengatakan bahwa tidak semua pria ingin tidur setelah berhubungan seks. Beberapa ingin berpelukan dan berbicara. Selain itu, tak sedikit dari wanita yang ingin tidur setelah bercinta.

Untuk mengatasi masalah itu, Anda harus bisa menyiasati. Misalnya, jika Anda tidak ingin pria Anda tidur setelah sesi bercinta, aturlah saat dia memilih untuk tidak tidur setelahnya, seperti sebelum pertunjukan favoritnya atau sebelum pengiriman makanan.

Turunkan harapan Anda jika dia tidak bisa tetap terjaga selama 30 menit untuk tidur setelah bercinta dengan Anda, maka selesaikan dalam waktu 15 menit.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)